• Selamat Datang di SmilePedia Blog

    Terimakasih telah berkenan mengunjungi blog ini. SmilePedia Blog adalah sarana untuk belajar sistem operasi berbasis Linux/Ubuntu. Blog ini dibuat karena kami ingin berbagi informasi seputar Ubuntu. Kami harap tutorial-tutorial yang kami tulis dapat dipahami secara mudah dan jelas.

  • Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!

    Satu lagi penyedia layanan Web Hosting dan Domain terbaik nomor 1 dan termurah di Indonesia yaitu Rajawebhost.com. Garansi 14 hari uang kembali, proses aktivasi cepat dalam hitungan detik, memberikan kecepatan akses yang tiada tara, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Langsung saja ke Rajawebhost.com. Baca selengkapnya di sini!!

  • Download Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal) Final

    Quantal Quetzal sudah dirilis dan tersedia untuk di-download. Quantal Quetzal membawa berbagai update seperti kernel 3.5, lingkungan desktop Gnome 3.6.0, dan interface Unity 6.8, serta aplikasi perkantoran seperti LibreOffice 3.6.2

  • Hal Yang Seharusnya Dilakukan Setelah Menginstal Ubuntu 12.10

    Setelah Anda menginstal Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Artikel ini bertujuan untuk memberi panduan kepada pemula di Ubuntu mengenai apa yang harus dilakukan setelah menginstal Ubuntu 12.10.

  • Ubuntu 13.04 (Raring Ringtail) Hadir Dengan LibreOffice 4.x Series

    Beberapa inovasi sudah beredar bahwa Ubuntu 13.04 akan diberi nama Raring Ringtail, dan berita terbaru ini mengacu pada LibreOffice yang akan dipasang pada Ubuntu 13.04 yaitu pada versi 4.x. series

Tuesday, March 20, 2012

Mencegah Hacking Facebook (Aktifkan Notifikasi E-mail dan SMS)


Membuka Facebook dapat dilakukan di mana saja selama ada web browser dan koneksi internet. Saat ini, pencurian account Facebook marak terjadi. Untuk meningkatkan keamanan, Facebook menambahkan mekanisme yang memungkinkan Anda menerima notifikasi yang berisi informasi bahwa account Anda sedang login dengan menggunakan perangkat tertentu.

Bila yang melakukan login adalah Anda sendiri, tidak ada masalah. Namun, bila Anda sedang merasa tidak login, tetapi tiba-tiba mendapatkan notifikasi, Anda bisa menanggulangi masalah pemakaian account tanpa ijin itu. Melalui E-mail, Anda bisa melihat waktu, lokasi, bahkan alamat IP komputer yang login tersebut. Untuklebih jelasnya, aktifkan fitur notifikasi ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
1.  Pengaturan notifikasi ini terletak di halaman Account Settings. Setelah login ke halaman Facebook Anda, bukalah menu di pojok kanan atas lalu klik menu Account Setting.


2.  Pada menu di sebelah kiri, pilihlah menu Security yang berisi opsi-opsi pengaturan keamanan Facebook Anda.


3.  Setelah halaman tersebut terbuka, pilihlah opsi Login Notifications. Secara default, fitur ini dalam keadaan disabled. Untuk mengaktifkannya, klik link Edit di sebelah kanan.


4.  Sebuah tampilan akan muncul di bawahnya dengan deskripsi yang kurang lebih artinya "Kami akan memberitahu Anda ketika account Anda diakses dari komputer atau perangkat mobile yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya". Anda bisa memilih notifikasi baik melalui e-mail maupun SMS. Khusus notifikasi melalui SMS, Anda harus melakukan pendaftaran nomor Anda terlebih dahulu (tidak disertai dalam artikel ini). Setelah itu, klik tombol Save Changes.


5.  Bila Anda sedang login di suatu komputer dan ada komputer lain yang melakukan login ke account Anda, notifikasi akan muncul.


6.  Setelah mengaktifkan fitur ini, kali pertama Anda melakukan login pada sebuah browser di suatu komputer, Anda akan diminta untuk memberi nama device tersebut. Anda mungkin bisa megkombinasikan nama dengan format "BROWSER KOMPUTER" untuk mempermudah. Sebagai contoh, dengan nama "Firefox - Laptop Pribadi". Setelah itu, klik tombol Save Device.


7.  Hal lain, Anda akan selalu menerima e-mail notifikasi login bila ada yang melakukan login di suatu device. Bahkan, Anda bisa mengamankan account Anda dari proses login tersebut melalui link yang dikirim oleh Facebook.

3 comments:

Anonymous said...

kk maksudnya "Login Notifications" itu yg mana?

Anonymous said...

Caranya gimana kalo kita melihat akun kita yang sedang di hack? Tolong balas.

Unknown said...

Iya sayang juga

Post a Comment

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Saran dan komentar Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas Artikel yang kami tuliskan.

Follow Us

Follower