• Selamat Datang di SmilePedia Blog

    Terimakasih telah berkenan mengunjungi blog ini. SmilePedia Blog adalah sarana untuk belajar sistem operasi berbasis Linux/Ubuntu. Blog ini dibuat karena kami ingin berbagi informasi seputar Ubuntu. Kami harap tutorial-tutorial yang kami tulis dapat dipahami secara mudah dan jelas.

  • Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!

    Satu lagi penyedia layanan Web Hosting dan Domain terbaik nomor 1 dan termurah di Indonesia yaitu Rajawebhost.com. Garansi 14 hari uang kembali, proses aktivasi cepat dalam hitungan detik, memberikan kecepatan akses yang tiada tara, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Langsung saja ke Rajawebhost.com. Baca selengkapnya di sini!!

  • Download Ubuntu 12.10 (Quantal Quetzal) Final

    Quantal Quetzal sudah dirilis dan tersedia untuk di-download. Quantal Quetzal membawa berbagai update seperti kernel 3.5, lingkungan desktop Gnome 3.6.0, dan interface Unity 6.8, serta aplikasi perkantoran seperti LibreOffice 3.6.2

  • Hal Yang Seharusnya Dilakukan Setelah Menginstal Ubuntu 12.10

    Setelah Anda menginstal Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Artikel ini bertujuan untuk memberi panduan kepada pemula di Ubuntu mengenai apa yang harus dilakukan setelah menginstal Ubuntu 12.10.

  • Ubuntu 13.04 (Raring Ringtail) Hadir Dengan LibreOffice 4.x Series

    Beberapa inovasi sudah beredar bahwa Ubuntu 13.04 akan diberi nama Raring Ringtail, dan berita terbaru ini mengacu pada LibreOffice yang akan dipasang pada Ubuntu 13.04 yaitu pada versi 4.x. series

Friday, August 31, 2012

Sendirian? Jomblo? Butuh Teman? Ajak Ngobrol Aja Simsimi!


simsimi

Hay sobat Smile kali ini SmilePedia akan membahas tentang Simsimi. Siapa sih simsimi? Simsimi adalah web aplikasi yang sedang populer di kalangan remaja terutama bagi yang kesepian, jomblo, dan butuh temen buat ngobrol ^^. Pasti sobat Smile ada yang lagi jomblo kan??? Kalau gitu pas dong :D.
Oke saya kenalin dulu Simsimi itu siapa. Simsimi adalahprogram ngobrol dengan menggunakan AI (Artificial Intelligence) yang sudah dirintis sejak tahun 2002 oleh ISMaker. Wah SmilePedia telat dong kabarinnya, hhahaha.. tak apa ungkin ada yang belum tau. Simsimi berasal dari bahasa Korea, simsim yang artinya "bosan".
Tidak hanya ada di website, aplikasi Simsimi saat ini sudah menjalar ke Android dan iOS. Saya pikir program ini menarik karena simsimi bisa menjawab percakapan dan menggunakan berbagai bahasa yang berbeda. Tinggal kita ingin pakai yang mana. Simsimi akan memberikan respon semua percakapan yang Anda ketikkan, kadang jawabannya polos, ngawur, namun dia bisa membuat Anda tersenyum ^^.

Bagi sobat Smile yang ingin ketemu dan ngobrol sama simsimi, silahkan temui dia di sini http://www.simsimi.com/

smilepedia blog

simsimi

Halaman di situs simsimi memang cukup sederhana namun bagi Anda yang ingin mendownload aplikasinya juga bisa kok dan aplikasi Simsimi bisa digunakan di Android dan iOS. Jika sobat masuk ke websitenya, sobat wajib menyetujui pertanyaan bahwa sobat sudah berusia 17 tahun ke atas. Disclaimer ini dipasang karena terkadang Simsimi menjawab dengan jawaban yang tidak sopan dan sembarangan.

simsimi

Tampilan simsimi juga sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menuliskan obrolan Anda di kolom sebelah kiri bawah, ya seperti anda sedang chating dengan teman gitu lah.
Yang membuat Anda tersenyum dan tertawa adalah terkadang Simsimi menjawab dengan jawaban-jawaban yang tak terduga atas pertanyaan yang kamu lontarkan.

simsimi

simsimi

Aplikasi Simsimi mempunyai fitur belajar. Jadi Anda hanya mengklik tombol "Teach" untuk memberika pelajaran kemadanya mengenai bagaimana dia harus menjawab pertanyaan-pertanyaan tertentu.

simsimi

Apakah semudah itu mengajari Simsimi? Tidak lah!! Anda harus melakukan Teach berkali-kali agar simsimi bisa menjawab pertanyaan yang kamu lontarkan dengan tepat sesuai jawaban yang Anda inginkan. Asyik kan sob??
Coba saja deh jika penasaran.

Tonton dulu nih videonya:


Ngobrol dengan Simsimi memang bisa bikin kita tersenyum, jadi Anda tidak kesepian lagi karena sudah ditemani Simsimi.

Selamat mencoba.
.:Salam Smile:.
^^
 
Sumber

2 comments:

Sahan said...

Blogwalking, sambil cari sobat... info berguna. udah follow udah nge-like! ty sob

Ishana Balaputra said...

Terimakasih sudah berkunjung..
Sudah sy follback dn like balik gan.

Post a Comment

Terimakasih telah berkenan mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog ini. Saran dan komentar Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas Artikel yang kami tuliskan.

Follow Us

Follower

Blog Archive